Saturday, September 25, 2010

Dipantau Pemerintah AS, Adobe Perbaharui Keamanan Flash

Screenshot, Informasi Pembaharuan Keamanan Macromedia Flash
(Klik foto untuk melihat halaman aslinya)


Anda meng-install Macromedia Flash Viewer bukan? Segera untuk meng-update-nya sekarang karena beberapa hari lalu mereka meluncurkan revisi program untuk menutupi celah masuk bagi penjahat internet.

Sebetulnya yang perlu di-update tidak hanya flash player, tapi juga Acrobat Reader dan keluarga Adobe lainnya. Menurut pemerintah Amerika Serikat, update tersebut perlu karena produk-produk Adobe tersebut memiliki kerentanan yang memungkinkan seorang menyerang dari jarak jauh, menjalankan kode program tanpa kita ketahui.

Demi menjaga kontribusi ekonomi industri teknologi informasi, pemerintah Amerika Serikat memang terus-menerus  berinisiatif memantau kualitas produk kelompok pengembang mereka. Tim Kesiapan Darurat Amerika Serikat (United States Computer Emergency Readiness Team), setiap harinya mempublikasikan daftar baru kelemahan bagian-bagian produk TI yang juga turut membantu kesigapan para konsumen di seluruh dunia. Tim ini adalah sub bagian Departemen Keamanan Dalam Negeri AS

Kalau melihat nilai keuntungan Adobe hingga kuartal III 2010 yang besarnya sekitar hampir delapan triliun rupiah (lihat laporan perusahaan resmi bisa dilihat di sini), tentu membawa arti banyak bagi kondisi perekonomian di sana. Apalagi kalau melihat jumlah keuntungan 100 perusahaan Amerika per tahun 2009, yang besarnya hingga hampir dua ribu triliun rupiah, atau US$ 202.895.000.000.

Memang, bila pemerintah giat melindungi, semua masyarakat pasti diuntungkan. :?)