Friday, September 17, 2010

Oprah dan Korea Utara Unjuk Kekuatan Massa

Hidup di dunia kapitalis maupun komunis, ternyata manusia sama saja. Di Barat, Oprah Winfrey, yang pernah dianggap berjasa melambungkan nama Barack Obama, punya pendekatan sama dengan pemerintah komunis Korea Utara dalam cara menunjukkan kekuatan pengaruhnya: menggerakkan massa untuk menari.

Katie Cook, instruktur Sekolah Tari Allegro, terpilih menjadi pemimpin bagi 21.000 orang yang menari bersama di acara Oprah Winfrey Show. Penggalangan massa untuk menari bersama biasanya dikerjakan oleh negara, sering dilakukan oleh Korea Utara, dengan gaya menari yang jauh lebih elegan.

Bandingkan energi massa Oprah dan rakyat Korea Utara:







Group Dance to Black Eyed Peas "I Gotta Feeling" on Oprah Show in Chicago on Michigan Avenue from spudart.











Lahir dari keluarga miskin, Oprah yang ambisius terpilih sebagai salah satu orang paling berpengaruh di dunia tahun 2010 oleh Majalah Time. Kata majalah ini tentang Oprah:

    Tidak setara dengan engkau dalam sejarah media. Engkau tidak hanya hot; Engkau keren: Seorang perempuan yang didamkan oleh jutaan perempuan muda ambisius yang berhasil engkau pengaruhi. Anda adalah seorang perempuan yang bisa ditemukan sekali dalam seabad. Saya salut kepada Anda!.