Tuesday, September 21, 2010

Promosi Kepemimpinan Mahasiswa Harvard Kennedy School

Perguruan Tinggi biasanya mempromosikan diri dengan fasilitas, tenaga pendidik berkualitas, bahkan janji kemudahan mendapat pekerjaan selepas kelulusan. Layanan yahud, gedung mewah jadi topik promosi perguruan tinggi yang lumrah.

Tak demikian dengan Harvard Kennedy School, mereka memperlihatkan kualitas dengan menampilkan profil para mahasiswanya untuk memperlihatkan keunggulan kampus ini. Memang, mengenai mashsiswanya Harvard Kennedy School punya kebiasaan bertanya  "...we ask what you can do".

"Harvard Kennedy School in the World" adalah rangkaian lima cerita video singkat tentang pekerjaan alumni fakultas kebijakan publik. Rangkaian film ini dibuat oleh tiga mahasiswa Kennedy School, untuk mengangkat hasil kerja para alumni di India, Georgia, Serbia, Amerika Serikat, dan Vietnam.

Salah satunya adalah film berikut ini. Anda akan melihat bahwa film sang alumni yang sekarang tinggal di Viet Nam, adalah seorang yang tidak sekedar pintar, namun ia senantiasa berbicara hal baik tentang masa depan negaranya, berjuang demi keselamatan dan kesejahteraan bangsanya.

Bukankah kualitas tersebut yang Anda inginkan dari seorang pemimpin publik?














Lihat juga video alumni Harvard di India, Georgia, Serbia, dan Amerika Serikat. Jika Anda suka dengan Harvard Kennedy School dan berminat mempelajari kebijakan publik, silahkan coba mendaftar karena mereka saat ini tengah membuka kesempatan menerima mahasiswa baru. :?)